PARIWARA

Your Ad Here

Monday, August 26, 2013

MANFAAT BUAH BELIMBING MANIS

  •  Mengatasi Masalah Tekanan Darah Tinggi – Penyembuhan hipertensi banyak yang dilakukan dengan terapi belimbing. Ini dikarenakan kandungan kalium bimbing yang tinggi mampu menstabilkan tekanan darah dengan mengkonsumsinya secara rutin. 
  • Menbantu Proses Pencernaan – Belimbing memiliki kalori yang rendah sehingga memudahkan proses pencernaan. Kandungan serat pada belimbing membuat pencernaan lebih sehat dan menghindarkan dari resiko gejala kanker usus besar. 
  • Pencegahan Kanker – manfaat belimbing memberikan vitamin C yang merupakan pencegahan terhadap serangan gejala kanker. 
  • Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat – Pada belimbing terdapat zat pektin yang mengurangi kolesterol dalam darah. Pektin mengikat kolesterol dan mengeluarkan asam empedu pada sekresinya. Tentu saja hal ini sangat baik bagi penderita gejala penyakit diabetes. 
  • Obat Hipertensi. Buah ini kaya kalium yang membuat pengasupnya sering buang air kecil (diuretik) sehingga tekanan darah pun terkendali. Selain itu, serat yang terkandung, terutama pektin, mampu menyerap lemak sehingga ikut membantu menurunkan tekanan darah. 
  • Melancarkan Buang Air Kecil. Buah yang banyak airnya dan mengandung kalium ini berkhasiat memperlancar masalah buang air kecil, serta tidak memberi kesempatan terbentuknya batu ginjal sekaligus menyehatkan ginjal. 
  • Menurunkan Berat Badan. Buah yang banyak mengandung air ini kadar kalorinya sangat rendah sehingga cocok diasup oleh mereka yang sedang berniat menurunkan berat badan (karena harus mengurangi asupan kalori). Serat yang terkandung pada belimbing pun berperan besar dalam melancarkan pencernaan sehingga tidak terjadi sembelit. 
  • Mengatasi Gangguan Fungsi Hati. Khasiat antiradang yang terdapat pada belimbing disebut-sebut baik untuk membantu gangguan liver. 
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. khasiat buah belimbing sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubug, ini karena kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang sangat tinggi dalam buah belimbing, dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh terutama untuk ibu hamil. 
  • Melancarkan Sistem Pencernaan. khasiat buah belimbing dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan kita, ini karena buah belimbing memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga dapat membantu system pencernaan tubuh kita. 
Sumber: dari berbagai sumber

2 comments:

  1. nice share bro, indeed starfruit is very delicious and have so many benefits for health.

    http://oursmartinfo.blogspot.com/2013/10/benefits-of-carambola-star-fruit-for.html
    http://lobbyinfo.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-belimbing-bagi-kesehatan.html

    ReplyDelete
  2. Ternyata memang banyak manfaat dari belimbing... kok ga di update lagi gan blognya

    ReplyDelete