PARIWARA

DbClix Your Ad Here

Tuesday, August 13, 2013

MANFAAT BUAH MANGGA

  • Menjauhkan Kanker. Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah dimana para peneliti mendapatkan fakta menarik seputar kandungan anti-oksidan dalam sebuah mangga. Anti-oksidan ini sangat berperan dan efektif melindungi tubuh manusia dari berbagai resiko kanker seperti pada payudara, usus besar, kakner darah, prostat dan masih banyak lagi lainnya. Senyawa yang ada di dalam buah mangga yang sangat ampuh mereduksi ancaman kanker adalah asam galat, astragalin, filsetin, quercetin dan juga methylgallat. 
  • Mencerahkan Kulit. Manfaat buah mangga yang satu ini tentu menggiurkan para wanita. Dengan mengkonsumsi buah mangga, pori-pori Anda akan bersih dan jerawat akan jauh. Sebagai efeknya, kulit Anda akan jauh lebih cerah dan sehat. Manfaat ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi mangga atau dengan menggunakannya sebagai bahan kecantikan seperti masker misalnya. 
  • Mereduksi Angka Koleterol. Manfaat ini bersumber pada kandungan vitamin c di dalam mangga yang memang tinggi. Vitamin c ini mampu mendetoks darah dari unsur-unsur yang tak penting seperti kolesterol jahat. 
  • Membuat Mata Lebih Cerah. Dengan mengkonsumsi mangga secangkir setiap harinya akan membantu mata Anda seba ia sangat kaya akan vitamin A. Mangga juga membantu agar mata terus lembab dan terhindar dari kekeringan.
  • Meningkatkan Gairah dan Energi Sex. Manfaat yang satu ini tentunya sangat didambakan mereka yang telah berpasangan. Kabarnya kadar vitamin E di dalam mangga bisa membantu meningkatkan gairah sex! Jadi jangan ragu mengkonsumsi buah mangga setoap hari. 
  • Memperbaiki Sistem Pencernaan. manfaat yang satu ini terkait erat dengan kandungan fiber atau serat alami dalam mangga. 
  • Melenyapkan Panas Dalam. Mangga bisa berfungsi sebagai pendingin tubuh. Panas dalam biasanya muncul saat ginjal terbebani dengan cuaca yang panas. Dengan mengkonsumsi mangga, Anda bisa menetralkan racun dan suhu di dalam ginjal Anda. 
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Hal ini terkait erat dengan kandungan vitamin A juga C yang banyak dijumpai dalam buah mangga. Selain itu, buah dengan warna daging cantik ini mengandung sedikitnya 25 karotenoid yang sangat baik dalam menjaga kondisi fit tubuh. 
  • Membantu dalam Pencernaan. Buah Mangga sangat membantu dalam mengobati masalah pencernaan. Buah Mangga mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein untuk memfasilitasi penyerapan dalam tubuh, sehingga meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam mangga juga membantu dalam pencernaan. 
  • Mencegah Penyakit Jantung. Buah Mangga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A, vitamin E, dan Selenium yang membantu melindungi terhadap penyakit jantung. Buah Mangga juga kaya akan vitamin B6 yang berperan dalam mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar homocysteine (homosistein adalah asam amino dalam darah yang merusak lapisan pembuluh darah). 
  • Menurunkan Tekanan Darah. Buah Mangga tinggi kalium, mungkin membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah. Oleh karena itu, makan mangga secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan Kolesterol LDL. Tingginya tingkat pektin dan Vitamin C dalam buah mangga telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol, terutama LDL kolesterol (jahat). 
  • Meningkatkan Kesehatan Mata. Buah Mangga mengandung vitamin A, anti-oksidan kuat yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan mata dan melindungi terhadap usia degenerasi makula terkait. 
  • Meningkatkan Memori. Buah Mangga mengandung asam Glutamin yang dikenal untuk meningkatkan memori dan menjaga sel-sel otak yang aktif. 15. Mengurangi Risiko Diabetes. Daun mangga telah terbukti mampu menormalkan kadar insulin dalam darah. Rebus sekitar 5 daun mangga segar dalam air. Biarkan semalam, kemudian mengkonsumsi ramuan yang telah disaring di pagi hari berikutnya. Ini akan membantu mengurangi kadar gula darah. 
  • Bermanfaat untuk Kulit. Mengandung kaya vitamin A, buah mangga sangat bermanfaat bagi kulit. Ini membantu merangsang sirkulasi darah di selaput lendir dan kulit, sehingga sangat membantu untuk menghilangkan pori-pori kulit yang tersumbat. 
  • Mengobati Anemia. Buah Mangga juga mengandung zat besi yang penting dalam pengobatan anemia, khususnya defisiensi zat besi anemia. Vitamin C dalam mangga meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga bermanfaat bagi wanita hamil dan individu yang menderita anemia. 
  • Memenuhi Kebutuhan Alkali. Asam tartrat, asam malat, dan asam sitrat dalam buah ini membantu menjaga cadangan alkali tubuh. 
  • Menormalkan Kadar Insulin. Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga cukup mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda. 
  • Anti Cancerogenic dan Mencegah Kanker Payudara, Kolon, dan Prostat. Menurut para ahli, senyawa antioksidan pada buah mangga mampu melindungi tubuh terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia, dan prostat. 
  • Mencegah Stroke. Buah mangga ternyata mampu mengontrol tingkat homocystiene dalam darah, yang jika berlebihan dapat membahayakan pembuluh darah dan menyebabkan stroke. Selain itu buah yang kaya kalium ini juga mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. 
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Vitamin C pada buah mangga membantu tubuh menjadi resistan terhadap infeksi dan radikal berbahaya bagi tubuh. Anda yang membutuhkan paduan vitamin B6 (pyridoxine), vitamin C, dan vitamin E, jangan ragu untuk mengonsumsi buah mangga.(SHA) 
Sumber : dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment